Gitar Listrik

Anda sedang mencari info tentang Gitar Listrik? Di sini WeClash Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Bagi Anda yang bermasalah dengan penglihatan terutama kesulitan untuk membedakan warna, Sebaiknya Anda bisa cek di pengobatan buta warna untuk mengetahui kondisi penglihatan Anda

Gitar akustik dan kerabat musik mereka dapat ditelusuri kembali ribuan tahun, tetapi gagasan gitar yang menggunakan arus listrik untuk memperkuat suaranya harus menunggu hingga tahun 1930-an mulai berakar. Kebutuhan adalah, mungkin, ibu penemuan di sini, karena volume gitar, yang digunakan sebelumnya dalam blues dan jazz, tidak dapat bersaing dengan suara baru dari band besar dan jeritan instrumen kuningan. Percobaan awal dengan hanya menambahkan mikrofon ke gitar hanya memiliki keberhasilan yang terbatas, sebagian karena kualitas nada dan sebagian karena umpan balik yang dapat terjadi segera setelah volume yang wajar tercapai. Terobosan datang ketika Les Paul, seorang gitaris jazz, berhasil bereksperimen dengan sistem pickup magnetik yang dapat mengubah getaran string menjadi sinyal listrik untuk diperkuat dan dikirim ke pembicara. Segera, gitaris mulai menambahkan pickup ke gitar berongga-bertubuh mereka, tetapi pada kenyataannya tidak ada kebutuhan untuk gitar listrik untuk memiliki tubuh berlubang, karena pickup bisa mendeteksi getaran yang sangat halus dan memperkuat mereka pula. Tak lama, Fender, Rickenbacker dan, tentu saja, Gibson memproduksi gitar listrik bertubuh kuat.

Image result for Gitar Listrik

Inovasi unik untuk gitar listrik

Gitar listrik memungkinkan banyak inovasi yang akan terus mendefinisikan suara mereka. Paling terasa adalah fakta bahwa kontrol volume dan nada dapat ditambahkan ke elektronik antara pickup dan kabel, yang berarti bahwa gitaris ulung dapat menyesuaikan nada dan kenyaringan saat berada di panggung. Pickup kedua dan ketiga ditambahkan pada berbagai titik di sepanjang tubuh untuk mengambil keuntungan dari perbedaan nada pada berbagai titik di sepanjang senar, dan ini dapat digabungkan dengan beberapa kontrol. Lengan tremolo muncul, memungkinkan catatan untuk dibengkokkan ke bawah atau ke atas (sebelumnya, mereka hanya bisa ditekuk ke atas dengan menarik tali menjauh dari garis alami, sehingga mengencangkannya). Lengan tremolo adalah bagian dari suara awal rock ’n’ roll, dan bisa membuat suara getar atau menciptakan suara yang panjang, berkelanjutan, meratap yang dikaitkan dengan Jimi Hendrix. Efek suara lainnya, seperti chorus, overdrive, vibrate, wah-wah, reverb, dan delay (echo) juga dapat dikontrol melalui pedal kaki oleh pemain, yang semakin menambah variasi suara yang tersedia. Pickup juga diterapkan pada gitar bass, dan sekarang terlihat pada biola, mandolin, cello dan banyak jenis instrumen senar lainnya.


Gaya musik menggunakan gitar listrik

Genre musik yang menggunakan gitar listrik terlalu banyak untuk artikel ini, tetapi asal-usul mereka dapat ditelusuri kembali ke jazz dan suara band besar yang menjadi populer di antara peperangan. Gitaris Blues memelopori suara "kotor" yang kemudian berubah menjadi heavy metal, dan grup rock and roll tidak akan lengkap tanpa setidaknya satu gitar listrik. Bob Dylan pernah disebut "Judas" oleh seorang heckler ketika dia menukar akustiknya dengan listrik di atas panggung, momen penting dalam dunia listrik. Tahun enam puluhan melihat aliran utama dan band psychedelic yang menempatkan instrumen untuk penggunaan yang baik, dan musik disko, punk, ska dan reggae pada tahun tujuh puluhan menggunakan ritme instrumen yang melekat; Suara Afrika yang hidup dan berkembang adalah aliran arus paling inovatif dari gitar. Setiap kali ada teknologi baru, terutama revolusi elektronik pada akhir 1970-an dan 1980-an, orang-orang telah menghapus gitar listrik, tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda kehilangan popularitas.

0 Comments:

Post a Comment