Sejarah Singkat Ipod

Anda sedang mencari info tentang Sejarah Singkat Ipod? Di sini WeClash Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Apartemen di bekasi,jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah tetapi fasilitas sangat lengkap sangat cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan hunian untuk keluarga.

Jika Anda Gemar Bermain Telepon Seluler Anda Harus Tahu Sejarah-Nya


iPod adalah pemutar mp3 / mp4 digital yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Apple Inc., sebuah perusahaan multinasional elektronik konsumen Amerika. Selama penelitian mereka, Apple menemukan bahwa dibandingkan dengan camcorder yang tersedia, kamera digital, dan penyelenggara; pemutar musik digital mencatat penjualan yang buruk, terutama karena antarmuka penggunanya yang buruk. Apple ingin melakukan sesuatu tentang hal itu dan Jon Rubinstein, kepala insinyur perangkat keras Apple menyatukan tim yang terdiri dari Tony Fadell (yang memimpikan pemutar musik berbasis hard disk), Michael Dhuey (insinyur perangkat keras), Jonathan Ive (insinyur desain), dan Stan Ng (manajer pemasaran). Dalam waktu kurang dari setahun, mereka mendesain pemutar musik berbasis hard disk, yang memiliki hard drive 5 GB dan mampu menyimpan 1000 lagu.

Perangkat lunak iTunes milik Apple digunakan untuk mengoperasikan iPod (m3 / mp4 player). Perangkat lunak ini kompatibel dengan semua sistem Mac. Sistem operasi disimpan pada hard disk-nya. Program boot loader terdapat dalam chip ROM flash NOR (baik 1 MB atau 512 KB) yang memerintahkan perangkat untuk memuat sistem operasi dari hard disk. IPod memiliki 32 MB RAM, yang sebagian digunakan untuk memegang sistem operasi dari firmware, dan sisanya digunakan untuk menyimpan lagu-lagu dari hard disk. Apple juga menemukan teknologi di mana hard disk iPod dapat berputar sekali dan sekitar 30 MB lagu yang akan datang dapat di-cache ke dalam RAM. Ini tidak memerlukan hard disk untuk berputar untuk setiap lagu dan dengan demikian menghemat daya baterai. Apple juga memperkenalkan iPod versi Windows, pada tahap selanjutnya.

File audio yang didukung iPod (mp3 / mp4 player) adalah MP3, AAC / M4A, AAC yang dilindungi, AIFF, WAV, buku audio yang dapat didengar, dan format file audio Apple Lossless. File MIDI dan WMA hanya dapat diputar setelah konverter menyelesaikan konversi, untuk Manajemen Hak Digital (DRM). Ogg Vorbis, FLAC, dan format audio open-source lainnya tidak didukung sama sekali.

Apple menginginkan antarmuka yang sangat ramah pengguna dan dengan demikian mengadopsi antarmuka minimalis, yang hanya menampilkan lima tombol penting, yaitu, Menu (untuk mengakses fungsi dan untuk mengaktifkan lampu latar); Tengah (untuk pemilihan item menu); Mainkan / Jeda (ini juga berfungsi sebagai saklar mati ketika ditahan selama beberapa detik); Lewati Maju / Maju Cepat; dan Lewati Mundur / Balik Cepat. Tombol Hold tambahan disediakan untuk pencegahan penekanan tombol yang tidak disengaja, dan itu dapat mengatur ulang iPod jika telah membeku atau jatuh. Fungsi seperti kontrol volume, pengguliran ditangani oleh penggunaan roda klik rotasi. Model selanjutnya memiliki beberapa perubahan kecil pada fungsi tombol tetapi secara keseluruhan jumlah tombol tetap di lima.

Untuk memasarkan pemutar mp3 / mp4 ini, mereka membutuhkan nama futuristik yang cocok dan karenanya mereka menyewa copywriter lepas, Vinnie Chieco, dan penulis lain untuk memberikan nama. Terinspirasi oleh film 2001: A Space Odyssey dan dialog "Open the pod bay door, Hal!" dengan merujuk pada konteks pesawat ruang angkasa Discovery One dan EVA Pods putihnya, Vinnie Chieco mengusulkan nama produk tersebut sebagai iPod. Manajemen Apple menerima nama yang diusulkan dan pada 23 Oktober 2001, iPod secara resmi diluncurkan. Sisanya yang mereka katakan adalah sejarah.

Untuk memungkinkan pelanggan mengakses lagu pilihan mereka, Apple membuka toko media online The iTunes Store pada tanggal 29 April 2003, di mana setiap lagu dapat diunduh dengan harga kurang dari satu dolar AS per lagu. Lagu-lagu yang dibeli hanya dapat diputar di iPod. Versi selanjutnya dari iPod ini (mp3 / mp4 player) juga menampilkan kemampuan video, dan dengan demikian iTunes Store mulai menjual video pendek mulai 12 Oktober 2005. Sejak 12 September 2006, film berdurasi penuh juga tersedia di iTunes Store.

iPod telah jauh dari awal, dan sekarang iPod generasi kelima terbaru memiliki kemampuan multimedia dan tersedia dalam versi Mac OS dan Windows OS. Biasanya, jika iPod baru dicolokkan ke komputer Mac OS, maka hard disk pemutar mp3 / mp4 ini diformat sesuai format file HFS +, dan jika dicolokkan ke komputer OS Windows, ia diformat sesuai FAT32 format file. Dari menjadi pemutar musik digital, iPod kini telah berubah menjadi pemutar media digital.

0 Comments:

Post a Comment